Kamis, 09 Agustus 2018

6 Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Tak Banyak Orang Tahu

Sumatera utara, adalah provinsi yang memiliki keanekaragaman budaya. Mulai dari Tionghoa, Jawa, Batak, Melayu hingga Banjar hidup rukun di Provinsi ini. Tak heran jika banyak budaya disana yang berkembang. Banyak juga tempat wisata di sumatera utara yang tak banyak orang yang tahu.

6 Tempat Wisata Di Sumatera Utara Yang Tak Banyak Orang Tahu
1. Salju Panas Dolok Tinggi Raja
Tempat wisata ini menyuguhkan wisata air panas alami. Berlokasi di desa dolok tinggi raja, silau kahean, simalungun. Disarankan untuk membawa bekal sendiri. Karena disini masih belum terdapat warung makanan. Suhu air disini bisa mencapai 90 derajat celsius.

2. Air Terjun Sipiso-Piso
Air terjun sipiso-piso berada di kecamatan merek, Karo. Anda terlebih dahulu akan melalui ratusan anak tangga. Meski lelah, anda akan terbayar dengan pemandangan yang indah. Air terjun ini menjulang sangat tinggi dan indah.

3. Danau Linting
Danau linting adalah danau panas yang unik di sumatera utara. Panas alami yang ada membuat air danau ini berwarna tosca. Hal ini dikarenakan adanya kandungan belerang. Anda bisa mengunjungi ke Desa Gunung Manumpak, 2 jam perjalanan dari Medan.

4. Rumah Tjong A Fie
Rumah ini adalah peninggalan orang penting suku tionghoa. Beliau adalah orang tionghoa yang terkenal dermawan. Beliau membantu pembangunan rumah ibadah untuk seluruh umat agama di Sumut.

5. Danau Siombak
Danau siombak memiliki luas sekitar 40 hektar. Lokasinya di kelurahan paya pasir. Memang tak sepopuler danau toba tapi banyak yang mengunjunginya. Banyak masyarakat sana yang memancing disana.

6. Air Terjun Sigura-Gura
Tempat wisata di sumatera utara yang tak banyak orang tahu yang terakhir adalah air terjun sigura-gura. Air terjun ini mengalirkan air yang bersumber dari sungai asahan. Kemudian di bagian hulu adalah danau toba. Air terjun ini juga merupakan air terjun tertinggi di Indonesia.

Demikian beberapa informasi mengenai tempat wisata di sumatera utara yang tak banyak orang tahu. Dengan keanekaragaman suku membuat sumatera utara menjadi cerminan bhineka tunggal ika. Mereka mampu berpadu untuk menciptakan harmony dalam bermasyarakat. semoga kita diberi kesempatan untuk berlibur kesana.