Rabu, 09 Januari 2019

Performa Suzuki Wagon R yang Makin Liar

Performa Suzuki Wagon R yang telah dipasangi transmisi Auto Gear Shift (AGS) semakin liar saat digunakan. Bobotnya yang ringan, membuat LCGC ini semakin liar ketika digunakan menyusuri jalanan. Tentunya dengan adanya pemasangan transmisi tersebut bisa mempengaruhi performa city car yang masuk dalam program mobil murah ramah lingkungan (LCGC) ini. Sehingga hal itu akan membuat anda semakin nyaman saat mengendarai mobil ini.

Simak mengenai ulasan performa Suzuki Wagon R yang bisa menjadi informasi anda saat memilih mobil.
1. mesin
Performa Suzuki Wagon R bia dilihat dari mesin yang digunakan berupa K10B berkapasitas 998 cc 3-silinder DOHC 12-katup dengan tenaga maksimum 68PS/6,200rpm torsi maksimum 90 Nm/3,500rpm. Transmisi AGS ini merupakan real transmisi manual dengan cita rasa otomatis. Performa yang dihasilkan lebih mumpuni namun tetap menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih irit.

2. sistem ”drive by wire”
Telah dilengkapi dengan sistem ”drive by wire” sebagai performa Suzuki Wagon R yang disematkan pada pedal gas untuk akselerasi lebih responsif namun tetap irit bahan bakar. Mesin ini tentu telah teruji secara performa, efisiensi, dan kemudahan perawatannya di seluruh tipe Karimun Wagon R yang ada di pasaran saat ini. Bahkan mobil ini mampu menunjuk angka 140 km/jam, termasuk sebuah angka yang fantastis untuk sebuah LCGC.

3. Teknologi AGS
Teknologi AGS yang disematkan merupakan inovasi terbaru dari Suzuki Indonesia demi maksimalnya performa Suzuki Wagon R. Dilengkapi dengan aktuator hidrolik elektronik yang dapat mengoperasikan perpindahan gigi secara otomatis dengan transmisi manual 5 percepatan terbaru. Sistem AGS ini bekerja dengan cara mengintegrasikan aktuator hidrolik presisi yang dikendalikan oleh Electronic Control Unit (ECU) & Transmission Control Modul (TCM) untuk mengontrol kopling, persneling gigi, serta mesin. Transmisi ini juga mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang lebih optimal untuk memberikan kenyamanan saat berkendara seperti transmisi otomatis dan lebih hemat bahan bakar seperti transmisi manual.

Tidak salah jika Suzuki menyebut performa Suzuki Wagon R memiliki nilai yang ‘Lebih dari Cukup’. Mobil berpredikat SUPER tersebut kini dilengkapi dengan transmisi Auto Gear Shift yang tentunya membuat mobil ini unggul di kelas LCGC. Meskipun dari sisi eksterior, tidak mengalami perubahan yang signifikan namun bentuk luarnya terlihat kompak. Memiliki bentuk kotak yang proporsional dan tinggi maka membuat mobil ini dapat mengoptimalkan ruang yang ada di dalamnya.